Universitas

Unika Atma Jaya dan Coursera Sediakan 5000 Kuota Kursus Online

Atma Jaya dan Coursera menyediakan 5000 kuota kursus online, buruan sebelum terlambat - Cari kuliah

By Universitas Atma Jaya | 4 weeks ago
Universitas Atma Jaya | Source

CARIKULIAH - Pilihan belajar jarak jauh (distance learning) makin menjadi pilihan populer bagi orang yang ingin meningkatkan kompetensi diri. Terlebih pada masa work from home ini, banyak pelajar dan pekerja yang memburu kesempatan untuk mengikuti kursus online guna menambah keterampilan dan sertifikasi kemampuan diri. Beragam situs web bermotor MOOC (Massive Open Online Course) laris manis jadi incaran pelajar dan profesional yang terus mencari kesempatan untuk belajar. Tidak sedikit yang rela mengeluarkan kocek untuk mengikuti kelas daring impian mereka. Kelas daring ini umumnya mematok harga dengan rentang Rp. 1,5jt hingga > 3jt untuk satu course berdurasi rata-rata dua minggu.



Unika Atma Jaya juga paham kebutuhan sivitas akademiknya yang tidak igin tertinggal untuk meningkatan kapasitas diri untuk menambah kesempatan berkopetisi dengan dunia yang tidak pernah berhenti berubah dan melangkah maju. Semakin mengembangkan perkuliahan online learning, Unika Atma Jaya menjalin kerja sama dengan Coursera.

Coursera sendiri merupakan platfom pembelajaran daring asal Amerika Utara yang berdiri tahun 2012. Perusahaan teknologi pendidikan yang bermarkas di California, AS, ini memiliki jaringan tingkat internasional dengan berbagai universitas ternama. Coursera menawarkan kursus online dari berbagai bidang keilmuanan dan minat. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga menyajikan kursus yang 100% online dan bersertifikasi.


Kerja sama yang dijalin Unika Atma Jaya dengan Coursera ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa, pegawai pendidik/dosen dan kependidikan UAJ sebanyak 5000 ‘bangku kosong’. Sivitias UAJ dapat dengan leluasa menjelajahi lebih dari 4000 program kursus dalam platfom Coursera secara gratis alias tanpa dikenakan biaya.

Langkah untuk bergabung pun terbilang mudah. Anda hanya perlu memastikan akun email Unika Atma Jaya anda (@atmajaya.ac.id atau @student.atmajaya.ac.id) aktif dan dapat digunakan. Lalu anda hanya perlu klik pada link yang disediakan dan menunggu email invitation dari UAJ X Coursera. Anda dapat memilih kurus sesuai dengan minat anda juga menyesuaikan waktunya. Voilà! Anda sudah satu langkah lebih dekat untuk bersaing dengan masyarakat global!


Kerja sama ini bermula ketika pengajar program studi Farmasi, Elisabeth Rukmini, memikirkan cara untuk dapat menjadikan cara untuk weaving mata kuliah yang diampunya juga memberikan pengalaman belajar menarik dengan metode kreatif bagi mahasiswanya. Elisabeth yang sudah beberapa kali mengikuti kursus online di Coursera pun coba mengutarakan maksutnya pada perusahan teknologi pendidikan tersebut. Ide itu mendapat tanggapan positif dan malah ditawari kesempatan belajar gratis untuk lima ribu akun. Melihat potensi yang baik untuk universitas, Elisabeth coba menawarkan pada pihak terkait dan, bak gayung bersambut, kerja sama ini kini bisa dinikmati oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa.


“Ini merupakan peluang yang baik bagi sivitas akademika untuk mengembangkan keahlian kita. Online course ini berguna untuk mengembangkan SDM dengan berbagai skill development dan pengetahuan baru.” pesan Elisabeth Rukmini.

Hal menarik dari online course Coursera ini adalah teknologi blockchain untuk sertifikasi sehingga meminimalisir kemungkinan untuk pemalsuan sertifikasi belajar. Bagi yang berhasil menuntaskan kursus, tersedia pilihan shareable certification via Linkedin yang akan membantu legitimasi bagi perusahaan atau recruiter. Hal ini baik untuk membangun track record yang harus dimulai sejak dini dengan credential yang jelas.


Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri anda! Kesempatan mengikuti online courses free Coursera ini hanya terbuka hingga 30 September 2020. Segera klik https://tinyurl.com/RegUAJXCoursera. Khusus untuk mahasiswa dan karyawan Unika Atma Jaya. #SahabatAtma Meaningful learning will grow passionately.


Sumber: Universitas Atma Jaya