Tips & Tricks

Uang jajan tambahan untuk anak kuliah

Udah bukan rahasia lagi kalau sekarang kita hidup harus sesuai budget. Carikuliah ada caranya nih buat kamu yang lagi menempuh ilmu bisa tambah uang jajan bulanan.

By carikuliah.com | 2 months ago
carikuliah.com

Seluruh mahasiswa-siswi di Indonesia rata-rata sudah melebihi umur 18 tahun, usia yang termasuk legal dan cocok untuk memulai karir mereka dan mencari nafkah.

 

Dikarenakan adanya pelajaran dan aktivitas kuliah, mereka harus bisa atur waktu mereka dengan benar dan efisien. Pekerjaan paruh waktu adalah salah satu opsi terbaik untuk mahasiswa-siswi yang bertekad untuk lebih mandiri dari penghasilan mereka sendiri.

 

Mahasiswa-siswi bisa menyesuaikan jadwal mereka untuk mengambil pekerjaan paruh waktu. Ini adalah beberapa pekerjaan paruh waktu yang ideal dan efektif:

 

1. Pelayan restoran

 

Ini adalah pekerjaan yang paling komon untuk mahasiswa-mahasiswi yang ingin bekerja paruh waktu. Walau gaji yang di upayah tidak terlalu besar, pelajaran yang bisa didapatkan dari pengalaman menjadi pelayan restoran sangat banyak. Kesabaran, manajemen uang, layanan, dan multitasking adalah pelajaran yang bisa diperoleh dari pekerjaan pelayan. Perihal waktu juga bisa disesuaikan, biasanya shift kerja pagi atau malam.

 

2.Pekerja retail

 

Menjadi pekerja retail jugalah pekerjaan paruh waktu yang cukup terkenal antara mahasiswa. Sama dengan pekerjaan pelayan, gaji yang di upayah tidak terlalu besar. Tetapi, pelajaran seperti menangani pelanggan, lebih bertanggung jawab, dan bisa mengelolah uang juga diperoleh. Jadwal kerja sebagai pekerja retail juga termasuk relatif ringan.

 

3. Pengantar pizza

 

Bila memiliki kendaraan sendiri dengan catatan pengemudi yang bersih, bekerja sebagai pengantar pizza adalah sebuah pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi pekerjaan paruh waktu. Perihal waktu mirip seperti pekerjaan pelayan yang dapat disesuaikan. Walau bayaran nya tidak terlalu besar, biasanya tips yang akan diberikan okay juga.

 

4. Babysitter

 

Apabila gemar dengan anak-anak, atau terbiasa dan sudah ahli menjaga anak kecil, pekerjaan sebagai pengasuh anak adalah sesuatu yang patut dicoba. Bayaran untuk pekerjaan babysitter bervarian sesuai umur anak yang diasuh, dan upah yang didapatkan tentu sangat lumayan.

 

5. Guru Privat

 

Jika merasa benar-benar menguasai sebuah atau berbagai mata pelajaran, pekerjaan sebagai guru privat menghasilkan upayah yang cukup mantap. Opsi untuk mengajar teman sekelas atau siswa SD merupakan pilihanmu sendiri. Persoalan pembagian waktu pun tidak harus ditanya lagi, berkat jadwal mengajar yang bisa disesuaikan dengan klien.

 

Pekerjaan-pekerjaan tersebut termasuk populer untuk kalangan mahasiswa karena mempunyai jadwal yang fleksibel. Dengan begitu, para mahasiswa mendapat peluang untuk memaksimalkan waktu belajar dan kerja mereka dengan baik. Melalui pilihan pekerjaan yang tepat dalam masa kuliah, para mahasiswa juga akan lebih handal dalam mengatur waktu untuk kedepannya.