Tips & Tricks

Manfaat hobi dalam kemahasiswaan

Sebagai mahasiswa sangat penting kita mengikuti organisasi yang sesuai dengan hobi kamu. Carikuliah mengulas topik ini.

By carikuliah.com | 2 months ago
carikuliah.com

Sebagai mahasiswa, kepentingan belajar sangat diprioritaskan. Banyaknya test dan pekerjaan rumah, mewajibkan mahasiswa untuk belajar dengan rajin. Tetapi, tidak semua kegiatan mahasiswa hanya belajar saja, mereka butuh aktivitas-aktivitas selain belajar juga. Karena kesehatan mental dan fisik mahasiswa itu penting, terlalu banyak belajar akan mengakibatkan stress dan ketegangan yang menuju ke penyakit-penyakit seperti darah tinggi, hilang ingatan dll. 

 

Maka, disarankan bagi mahasiswa untuk melakukan hal-hal lain selain belajar, seperti hobi. Menurut wikipedia, hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Hobi seseorang bisa bervarian berdasarkan apa yang mereka betul-betul suka, misalnya mengoleksi barang, melakukan rekreasi, membuat seni, atau hal-hal lain. 

 

Pekerjaan utama mahasiswa adalah untuk belajar, namun pada waktu senggang, amatlah penting bagi mereka untuk mempunyai hobi masing-masing. Hobi yang mereka suka pun harus bermanfaat untuk mereka. Jika hobi itu membuat mahasiswa memperoleh karakteristik buruk, maka hobi tersebut akan berdampak negatif dalam hidup mereka. Mahasiswa harus bisa mengontrol diri terhadap kegemaran mereka, sebab kegeraman itu bisa menjadi sesuatu yang akan menenggelamkan mereka. 

 

Hobi yang berdampak positif bisa berupa pekerjaan paruh waktu. Contohnya, jika anda suka memasak, anda bisa bekerja sebagai chef untuk pekerjaan paruh waktu dan mendapatkan gaji serta pengalaman. Hobi-hobi seperti berolahraga bisa membuat anda lebih sehat, dan hobi yang berkait dengan seni bisa meningkatkan kreativitas anda. 

 

Hobi yang mahasiswa suka lakukan penting untuk rutinitas mereka. Untuk performa yang maksimal di kuliah, mereka harus belajar dengan sehat dan senang.


Selain itu organisasi yang sesuai dengan hobi kamu juga akan dilihat oleh perusahaan yang kamu daftar nantinya,