News

Buah yang bisa membuat kamu jarang sakit

Dengan keadaan udara di Indonesia yang tidaklah sehat, carikuliah merangkum buah buahan yang bisa menjaga kesahatan kamu.

By carikuliah.com | 1 week ago
carikuliah.com

Apakah kamu salah satu orang yang penggila buah-buahan atau tidak? Kita sudah merasakan udara di Indonesia yang tidak lagi sehat karena satu atau dua hal. Maka sangat penting untuk kita menjaga kesehatan mulai sekarang, agar kita bisa mengikuti kegiatan pembelajaran di kampus dengan baik.


Dunia memberikan kita kekayaan alam yang sangat bisa bermanfaat bagi tubuh kita, mengapa kita tidak memanfaatkan hal tersebut? jangan sampai kita membuang banyak uang ke dokter setelah sakit atau membeli vitamin yang sebenarnya sudah di sediakan untuk kita.

 

Setiap buah mempunyai manfaat mereka tersendiri. Walau bisa dibilang semua buah menyehatkan, ada beberapa buah yang lebih sehat dari lainnya. Ini adalah beberapa buah-buahan yang paling sehat untuk dikonsumsi.

 

1.     Jeruk

 

Jeruk adalah salah satu buah yang paling gampang dibeli. Banyak orang tidak tahu bahwa jeruk sangat bermanfaat karena memiliki kandungan vitamin C, vitamin B dan potassium. Jeruk juga bisa mencegah anemia sebab meningkatkan zat besi. Terlebih jeruk tergolong murah apabila kamu membeli yang di buat di Indonesia.


Belum ada riset mengatakan apabila kamu membeli jeruk dari Australia ataupun dari Indonesia memiliki kandungan Vitamin yang berbeda, kamu bisa mengkonsumsi buah jeruk yang kaya Vitamin C dan sekaligus kamu bisa membantu petani di Indonesia dengan membeli hasil dari negaramu sendiri.

 

2.     Apel

 

Sama seperti jeruk, apel sangat gampang ditemukan dimana saja, di pasar, supermarket ataupun di convinient store terdekat kamu. Apel mengandung serat, potasium, vitamin C, K, dan B. Apel juga memiliki kandungan antioksidan yang menjaga kesehatan jantung dan mengurangi resiko kanker dan amzheimer.


Jangan lupa bahwa terkadang petani kita suka memberikan pestisida yang terlalu banyak pestisida yang bisa menimbulkan reaksi lain dalam tubuh kita, tapi jangan takut, walau kulit apel juga ada manfaatnya, kamu bisa mengkonsumsinya dengan memakan daging apel nya saja. Apabila kamu mau makan dengan kulitnya ada cara yang ampuh untuk menghilangkan pestisida yang berlebihan yaitu dengan menyiramnya dengan air panas lalu dengan halus kamu korek bagian kulit untuk melepaskan pestisida yang terlihat seperti lilin.

 

3.     Pepaya

 

Walau banyak orang tidak terlalu suka dengan aroma  pepaya, manfaat pepaya sudah diketahui untuk melencarkan pencernaan BAB. Ini karena ada enzim di pepaya yang membuat protein lebih mudah dicerna. Pepaya mengandung vitamin A dan C, serta folat dan antioksidan likopen.


Cara mengkonsumsi pepaya yang enak kalau menurut kita adalah potong pepaya menjadi kotak-kotak, sajikan di piring, gunakan air buah limo atau lemon dan kucurkan keseleuruh pepaya, taburkan sedikit gula dan masukkan kedalam kulkas sampai dingin, lalu makanlah. Cobain deh!

 

4.     Pisang

 

Pisang terkenal sebagai buah yang rendah kalori walau mempunyai karbohidrat yang menambah energi kita. Pisang juga mempunyai serat tinggi yang membantu masalah pencernaan. Potasium di pisang juga juga mengatur detak jantung dan tekanan darah.


Tau kah kamu kenapa pisang identik dengan makanan yang monyet suka konsumsi? Pisang memiliki kandungan yang bernama 'Fructose' yang mana sejenis dengan gula. Gula memberikan kita tenaga sehingga apabila kita mengkonsumsi pisang kita akan bisa mendapatkan tenaga yang lebih, begitu juga pula dengan atlit, banyak atlit yang di tengah - tengah olahraga mereka mengkonsumi pisang, karena ini adalah sumber tenaga cadangan mereka. Selain dari itu pisang tergolong murah dan mudah di dapatkan dimana mana.

 

5.     Nanas

 

Nanas sangat kaya akan nutrisi—satu cangkir buah asam manis ini bisa memenuhi kebutuhan vitamin C orang dewasa. Kandungan enzim didalam nanas juga membantu pencernaan, walau tidak di sarankan untuk penderita penyakit maag untuk sering makan nanas karena terlalu asam untuk badan mereka. Nanas adalah salah satu buah yang sangat tinggi kandungannya dengan Vitamin C dan rasanya manis walaupun ada kandungan asam didalamnya. Cobain deh nanas dari Sunpride, enak banget dan manis.

 

6.     Alpukat

 

Alpukat adalah buah yang mempunyai karbohidrat lebih rendah dari buah lainnya. Buah ini mengandung banyak lemak baik yang ampuh meredakan radang dan bermanfaat untuk kesehatan jantung. Alpukat juga memiliki potassium yang menuruni resiko stroke.


Jangan takut saat melihat kata lemak, kita tau di makanan sehari hari ada lemak jahat dan lemak baik untuk tubuh kita, Alpukat adalah salah satu yang mengandung lemak baik. Lemak adalah sumber tenaga untuk tubuh kita, jadi jangan menghindari lemak tetapi harus di jaga konsumsinya. Walaupun Alpukat tidak ada rasanya apabila kamu makan begitu saja, cobain deh makan alpukat dan di campur dengan Milo , dijamin ketagihan!


-----------------

So guys, jangan lupa menjaga kesehatan kita sehari harinya oleh karena itu kita harus mengkonsumsi buah setiap hari agar badan kita terus sehat dan kamu tidak bolos kuliah lagi karena alasan sakit.